13 November 2013

20 Desember Lima Merlu MSG Kunjungi Papua


MSG 2013
JAYAPURA - Rencana kedatangan 5 Menteri Luar Negeri (Menlu) Melanesian Sparehead Group (MSG) ke Indonesia, khususnya ke Papua tanggal 20 Desember mendatang, disambut baik dan gembira oleh masyarakat asli Papua. Bahkan terkait rencana kedatangan para Menlu MSG ini telah dibentuk panitia penyambutan.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Penyambutan 5 Menlu MSG ke Papua, Pdt. Benny Yantewo, S.Pd.K  ketika menyambangi Redaksi Harian Bintang Papua, Rabu (13/11) kemarin malam sekitar pukul 21.30 WIT.
“Kami dalam hal ini masyarakat asli Papua sangat menyambut dengan gembira dan juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden R.I. SBY, yang mana telah mengambil suatu kebijakan yang sangat luar biasa, yaitu untuk mengundang 5 Menteri Luar Negeri (Menlu) dari MSG untuk berkunjung ke Indonesia, khusunya ke Papua,” katanya yang juga Eks. Ketua Pokja Agama MRP periode 2005 s/d 2010.

Untuk itu, pihaknya dalam hal ini masyarakat asli Papua dalam membantu Pemerintah Pusat yang sudah membuat suatu kebijakan luar biasa itu telah membentuk struktur kepanitiaan penyambutan tersebut.

Ia mengatakan, dalam rangka membantu pemerintah untuk mempersiapkan diri pihaknya juga sudah mempunyai kesiapan lebih awal, yakni telah membentuk panitia penyambutan.

Ia kembali mengatakan, pemerintah pasti sudah mempunyai persiapan yang lebih mantap, tapi pihaknya masih merasa perlu juga mempersiapkan diri secara maksimal karena kehadiran mereka untuk seluruh rakyat diatas Tanah Papua.

Kami minta tolong kepada semua tokoh-tokoh agama, pimpinan gereja dan seluruh ummat Tuhan yang ada di Papua untuk tetap berdoa supaya seluruh proses ini dapat berjalan dengan baik dan aman. Dan, juga kepada seluruh masyarakat asli Papua maupun Non Papua untuk menjaga situasi di lingkungan masing-masing tetap kondusif,” pintanya.

Benny menekankan kepada seluruh kepala daerah baik itu Bupati/Wali Kota se-Tanah Papua agar bisa menfasilitasi dengan dana Otsus tiap-tiap daerah, apabila ada masyarakat yang berkeinginan hadir guna melihat kunjungan atau kedatangan dari 5 Menlu MSG tersebut

Sumber: Bintang Papua

0 komentar:

Poskan Komentar

More on this category »