23 Mei 2013

Intip Mewahnya Pesawat Jet Pribadi Besutan Honda


Diciptakan untuk pebisnis, masuk dalam kategori very light jet.

Pesawat terbang buatan Honda, HondaJet, berhasil mendapatkan izin terbang perdana dari Federal Aviation Administration (FAA). Sebentar lagi, pesawat ini akan masuk dalam pasar business jet. Seperti apa spesifikasi pesawat andalan Honda ini?

Dikutip dari laman HondaJet, pesawat dengan nama resmi H-420 HondaJet ini dibanderol US$4,5 juta. Pesawat dengan kategori very light jet ini diciptakan setelah melewati 20 tahun penelitian dan pengembangan. 

Pesawat ini memiliki kapasitas 5-6 penumpang dengan jumlah kru maksimal dua orang. Kecepatan maksimal pesawat ini mencapai 778 Km/jam dengan daya jelajah 2.185 kilometer sekali terbang dan dapat terbang hingga 43 ribu kaki, semua diklaim terbaik di kelasnya.

Honda Jet interiorInterior HondaJet
HondaJet dapat lepas landas dalam jarak 1.219 kilometer dan dapat mendarat di landasan pendek, 914 meter. Dengan mesin HF-120 yang dikembangkan bersama oleh GE Aviation dan Honda, pesawat ini mampu menanjak 1.216 meter per menit. Untuk memudahkan pilot, pesawat ini juga dilengkapi tiga layar sentuh Garmin G3000 glass cockpit system.
HondaJet Cockpit
Foto Cockpit HondaJet

Mesin besutan GE-Honda ini diklaim lebih hemat bahan bakar dan tidak bising. Ruang kargo yang cukup luas, sekitar 20 meter persegi, ditempatkan di depan dan belakang pesawat. Untuk versi terbaik, Honda dapat mengintegrasikan ponsel untuk mengontrol audio, pencahayaan, suhu dan jendela.

0 komentar:

Poskan Komentar

More on this category »