10 Mei 2013

Selebaran mengadu-Domba Orang Papua Beredar di Jayapura

Selebaran Photo ilustrasi
Jayapura, Satu selebaran yang berisi provokasi dan mengadu-domba sesama orang papua telah beredar dan menghamburkan orang tak di kenal di japis jayapura - papua, rabu,8/05/13 

Daerah dok V atas Kompleks Yapis jayapura, sekitar pukul 24.00 WIT, orang tak dikenal menggunakan sebuah motor menghambur-hambur kertas di jalan, setelah berhasil menghambur kertas orang tersebut langsung menghilang seketika.

Masyarakat  Kompleks Yapis pada malam itu berhasil melihat orang tersebut melakukan aksinya namun tak berhasil menahannya karena aksinyapun kilat dan cepat.

Saksi seorang Warga japis membenarkan hal itu, katanya "Memang benar malam kamis, kami anak-anak kompleks lagi main gaple untuk sekedar hiburan karena belum mengantuk, saat main tiba-tiba kami lihat ada seorang yang jatuhkan kertas berhamburan begitu saja dijalan, terus orang itu langsung lari pake motor," kata warga, yang tak mau namanya disebut.

Lanjutnya "Karena kami penasaran dan sedikit mencurigakan, kami langsung menghampiri kertas-kertas itu dan membaca semua tulisan yang ada di dalam," kata dia

Tuturnya, isinya dari kertas itu  membuat kami kaget dan kami sedikit terkejut. inti tulisan yang kami lihat itu seperti begini,Tulisanya " 
"Orang pendatang dan orang pesisir/pantai bersatu akan membunuh dan mengusir orang gunung karena selama ini orang gunung dinilai selalu membuat masalah"
Namun, lanjut dia lagi, dari tulisan dan dari tingkah orang tak dikenal itu, kami curiga ini mungkin sebuah provokasi dan setingan orang-orang  yang sengaja mau mengaduh domba sesama orang papua sendiri, supaya ada saling benci, marah, jengkel dan bisah sampai saling membunuh. 
Jadi saya hanya mau berpesan agar kita tidak terprovokasi dengan bunyi selebaran-selebaran itu, pesannya sambil menutup pembicaraan.

Editor: Turius Wenda

0 komentar:

Posting Komentar

More on this category »